Home » Wisata Kulonprogo » Wisata Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulonprogo Terbaru di Jogja

Wisata Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulonprogo Terbaru di Jogja

    jembatan mangrove kulonprogo

    Rental Motor Jogja – Hidup ini perlu dibikin ringan dengan liburan. Ada banyak tempat seru yang ada di Kulon Progo. Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo salah satunya. Kamu bisa mengajak teman, keluarga, ataupun kekasih untuk melepas penat sejenak di objek wisata ini.

    Jangan lupa, untuk mempermudah akses ke berbagai lokasi menarik ini, kamu lebih baik memakai kendaraan roda dua. Jasa Rental Motor Jogja siap membuat perjalanmu jadi mudah dan menyenangkan.

    Liburan di Jembatan Mangrove Wana Tirta

    Hawa Sejuk di Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo

    jembatan mangrove kulonprogo

    @ramdan_oktaviano jembatan mangrove kulonprogo

    Yang paling diminati dari objek wisata ini adalah suasana sejuk dan ademnya karena dipenuhi dengan hutan Mangrove. Suasana ini akan membantumu melepas penat dari aktivitasmu yang luar biasa padatnya.

    Jangan Lupa Foto di Jembatan Siapi-api

    jembatan mangrove kulonprogo

    @ajiana_andh jembatan mangrove kulonprogo

    Sangat seru jika kamu dan teman menyusuri jembatan yang dibangun di antara rimbunnya pohon bakau. Jembatan yang sangat cantik ini dikenal dengan jembatan siapi-api. Selain itu, kamu juga bisa bermain ayunan. Ada ayunan yang bisa kamu mainkan sambil mengingat masa-masa kecilmu.

    Tentu saja, dengan pemandangan yang begitu unik di objek wisata ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat hunting foto dan selfie terfaorit di Kulonprogo. Saking terkenalnya, kamu bisa lihat foto-foto keren orang-orang di Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo ini di instagram.

    Naik Perahu Juga Bisa, Lho!

    jembatan mangrove kulonprogo

    @maz_agoe

    Menikmati keindahan Jembatan Mangrove Warna Tirta Kulonproga dengan cara yang unik. Di sini, kamu juga bisa naik perahu dann bersantai-santai di Pantai Pasir Kadilangu.

    Lokasi dan Akses Menuju Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulonprogo

    @franksienumb8

    Letak objek wisata ini berada di Kulon Progo. Terpatnya di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Jika kamu berangkat dari kota Yogyakarta, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa motor atau mobil. (map)

    Aksesnya sebagai berikut, dari Yogyakarta kamu harus menyusuri jalan menuju Wates, Kulonprogo. Sesampainya di Wates, lanjutkan laju kendaraanmu menuju Pantai Glagah. Nah, sebelum sampai di TPR Glagah, akan ada jalan besar bernama Jalan Daendles. Kamu harus belok ke arah kanan, kemudian kamu lurus saja menuju arah barat.

    Sampai kamu menemukan Jembatan Sungai Bogowonto. Jembatan ini menjadi perbatasan antara Kulonprogo dan Purworejo). Kamu lihat ke kiri jalan, kamu akan menemukan SD Jangkaran. Sampai di sini, kamu harus lebih memperlambat laju kendaraanmu sampai bertemu dengan pertigaan kecil yang menuju kawasan Hutan Mangrove.

    Setelah itu, kamu ikuti jalan menuju ke arah selatan. Kamu akan menemukan petunjuk menuju lokasi wisata keren ini.

    Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas di Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo

    Kawasan Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo ini dibagi menjadi tiga blok. Sehingga, harga tiketnya pun berbeda-beda. Jika kamu ingin mengunjungi kawasan hutan yang terpopuler dengan jembatan Siapi-api, kamu harus membayar tiket Rp. 4.000 per orang. Sedangkan jika kamu ingin menuju kawasan hutan mangrove Wana Tirta kamu harus membayar Rp. 3.000.

    Jika kamu ingin naik kapal, kamu harus membayar tarif Rp. 5.000 saja. harga tiket masuknya sangat terjangkau bukan? Cocok sekali menjadi pilihan liburanmu bersama keluarga. Apalagi, bagi kamu para backpaker.

    Kamu bisa mendatangi objek wisata ini pada jam buka yaitu mulai pagi jam 06.00 sampai sore pukul 18.00.  Fasilitas di Jembatan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo ini antara lain, parkir yang cukup luas, toilet, tempat sampah. Bila kamu ingin beribadah ada juga musola.

    Tenang, jika kamu lapar kamu bisa datang warung-warung yang siap membantumu untuk kenyang. Setelah kenyang, kamu bisa menyelesaikan petualanganmu di objek wisata yang sangat menarik ini.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *