Home » Tempat Wisata di Yogyakarta » 5 Wisata Malam Jogja Ini Romantismenya Bikin Baper

5 Wisata Malam Jogja Ini Romantismenya Bikin Baper

Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan wisata budaya, alam dan belanja saja, tetapi juga menawarkan wisata malam yang mempesona. Hampir setiap sudut Jogja memiliki sisi romantisme yang memikat setiap pengunjungnya. Tak ayal jika banyak dari wisatawan yang mengaku ingin kembali mengunjungi kota ini. Ya, Jogja selalu punya cerita dan tidak pernah sepi penikmatnya. Seperti halnya 5 wisata malam Jogja yang kali ini kami bahas.

Jangan lupa, untuk mempermudah akses ke berbagai lokasi menarik ini, kamu lebih baik memakai kendaraan roda dua. Jasa Rental Motor Jogja siap membuat perjalanmu jadi mudah dan menyenangkan.

1. Malioboro

Salah satu tempat wisata Jogja malam hari yang banyak diminati wisatawan yaitu Malioboro. Semakin malam objek wisata di Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta ini akan semakin ramai pengunjungnya. Disini wisatawan bisa menghabiskan malam dengan melakukan kegiatan seru, seperti:

  • Berbelanja

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di Malioboro yaitu berbelanja oleh-oleh atau pernak-pernik khas Yogyakarta. Di sepanjang jalan malioboro banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai macam dagangan mulai dari baju, tas, sepatu, aksesoris hingga makanan.

  • Menyaksikan Street Musician Gratis

Setelah lelah berbelanja, kamu bisa beristirahat sambil menyaksikan penampilan musik jalanan. kamu juga bisa ikut berjoget sambil menikmati irama yang dimainkan loh!

  • Berwisata Kuliner

Jika kamu penikmat kuliner, jangan lupa menyempatkan untuk menikmati makanan khas Jogja yaitu gudeg. kamu juga bisa berburu kopi joss dengan harga dibawah Rp5.000 sambil ditemani jadah bakar dan tempe mendoan.

2. Taman Pelangi

wisata malam Jogja

Instagram @m_mustaqiem

Wisata malam Jogja yang tidak kalah cantik untuk dikunjungi yaitu taman pelangi atau disebut juga taman lampion. Objek wisata yang terletak di Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Nganglik, Kabupaten Sleman ini menawarkan keindahan warna-warni cahaya dari lampion. Berbagai keseruan bisa dilakukan wisatawan, diantaranya:

  • Mengambil Foto

Bentuk lampion yang menarik dan begitu artistik menjadi daya tarik wisatawan untuk mengambil foto dengan latar yang berbeda.

  • Menyaksikan Konser Musik

Pada waktu-waktu tertentu, kamu juga bisa menyaksikan konser musik dari artis lokal Jogja. Untuk bisa menyaksikan konser musik ini, kamu bisa berkunjung pada akhir pekan atau saat liburan.

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata yang instagramable. kamu juga bisa datang di malam hari untuk menikmati gemerlap lampu yang mempesona. Hutan pinus pengger yang terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Dlingo, Kabupaten Bantul juga termasuk salah satu wisata malam murah Jogja dengan tiket masuk sebesar Rp3.000 saja.

wisata malam Jogja

Instagram @ exploreyogyajateng

Fasilitas yang disedikan juga sudah cukup memadai, seperti spot selfie, mushola, area camping, ayunan, gazebo, area parkir luas, toilet dan warung makan.

4. Alun-Alun Kidul

Jika kamu mencari tempat nongkrong yang syahdu sekaligus murah, alun-alun kidul yang berlokasi tidak jauh dari Museum Kraton Jogja ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain duduk-duduk santai, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain,seperti:

  • Naik Sepeda Tandem & Odong-odong

Salah satu yang menjadikan alun-alun kidul riuh pengunjung yaitu adanya sepeda tandem dan becak wisata yang dihiasi lampu warna-warni. kamu bisa menaiki transportasi ini untuk mengelilingi alun-alun dengan merogoh kocek sebesar Rp30.000-Rp50.000 untuk hari biasa dan Rp75.000-Rp100.000 untuk hari libur.

  • Masangin

Masangin merupakan suatu permainan dengan aturan kamu harus berjalan kaki dari ujung alun-alun dengan mata tertutup hingga melewati 2 beringin kembar yang berada di tengah alun-alun. Meski terlihat sepele, tapi masangin ini cukup sulit untuk dilakukan karena biasanya pengunjung membutuhkan percobaan lebih dari 1 kali.

5. Tebing Breksi

Destinasi wisata yang terletak di Gn. Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini buka selama 24 jam. Tebing breksi juga menjadi primadona baru wisata malam Jogja yang patut kamu kunjungi. Disini kamu bisa menikmati keindahan panorama Jogja di malam hari sambil berfoto bersama keluarga, teman, maupun kekasih.

Itulah 5 wisata malam Jogja yang bisa kamu kunjungi untuk menciptakan kenangan indah bersama sahabat, keluarga maupun kekasih. Jangan lupa membawa jaket, karena saat malam hari cuaca akan berubah menjadi dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *